Pompa ASI Silikon dan Manual, bagusan mana?

Saya baru aja melahirkan putri ke-3 dan untuk menstimulasi otak supaya produksi ASI banyak dan cukup stok sebelum kembali ke kantor, saya mencoba Tandem Nursing (maksudnya saat bayi menyusu sebelah kiri, saya pompa sebelah kanan, waktu bersamaan) pakai Haaka Silicone Breastpump dan Avent Manual Breastpump.

Pandangan pertama : haaka silicone ini sangat ringan, mudah & cepat dicuci dan bentuknya lucu. Breastpump ini hadiah dari suami saya supaya semangat menyusui anak kami ke-3. Sweet! ❤️


Penampakan Haaka silicone breastpump :

Haaka Silicone Breastpump
Pompa Asi yang sangat ringan!

 

Sedangkan Avent Breastpump manual udah punya dari dulu, teman electric breastpump Freestyle Medela.

Yuk Kita Mulai Reviewnya!

Metode : Saya pompa selama 15 menit

Hasilnya: Pompa ASI manual lebih banyak hasilnya dan payudara terasa lebih kosong setelah pumping. Produksi menggunakan Pompa asi silikon lebih sedikit karena posisi corong pompa harus tepat dan tekanan vakum harus cukup kuat. Tapi Haaka ini pompa ASI yg sangat Cool karena Tidak Berisik.

Hasil Pumping Haaka Silicone Breastpump dan Manual
Hasil Pumping Haaka Silicone Breastpump dan Manual

Kelebihan Haaka adalah mudah & cepat utk dicuci, ringan dan Tidak berisik. Sesuai waktu LDR (let down reflex) dan waktu malam.

Sedangkan saya masih prefer Avent Manual karena waktu lebih singkat dan PD langsung kosongggg.. Bisa langsung diisi lagi deh!

Terus biar keisiinya lebih cepat gmn? Minum milkbooster dong. Check disini : https://vitaminbagus.com/tag/milkbooster/

Lah kalau malah oversupply gmn? Ada beberapa ide nih.. Check disini : https://vitaminbagus.com/tag/asi-banyak/

Semoga review Haaka Silicone Breastpumpnya berguna ya.

Salam,

Shanty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s