Vivix Shaklee untuk penderita Diabetes Melitus/Kencing Manis

Vivix,satu-satunya vitamin didunia yang bs menembus DNA manusia. Vivix sangat bagus untuk merawat penyakit tiga serangkai yaitu kencing manis,darah tinggi dan penyakit jantung. Jika orang tua atau anda sendiri punya penyakit ini, vivix bisa membantu anda. Untuk artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana Vivix bisa membantu merawat penderita diabetes.

Image

Penjelasan oleh dr. Jaime Mcmanus ttg cara kerja Vivix; http://youtu.be/3xL_YM_BKYo

Sebelumnya mari kita baca pola makan yang baik utk penderita kencing manis;

Diabetes Melitus (DM) merupakan suatu kumpulan penyakit metabolik menahun yang akan diderita seumur hidup oleh seseorang. Pengaturan pola makan menjadi salahsatu pilar penatalaksanaan terapi diabetes melitus, yang membutuhkan keterlibatan bersama antara dokter, ahli gizi, penyandang diabetes dan keluarganya untuk menghindari terjadinya komplikasi dari DM, dalam rangka mencapai kualitas hidup yang optimal .

Pada dasarnya pengaturan makan penyandang DM sama dengan masyarakat pada umumnya, gizi seimbang dan cukup kalori.

Yang perlu diperhatikan jadwal makan teratur, jenis dan jumlah makanan. Jadwal makan yang teratur berhubungan dengan penggunaan obat penurun glukosa dan atau insulin. Jenis makanan yang mudah didapat, murah, bervariasi, kaya akan serat dan jumlah makanan yang cukup, akan membuat penyandang DM merasa nyaman melakukan pola makan sehat secara konsisten. Berikut komposisi makanan yang dianjurkan :

KARBOHIDRAT

  • Anjuran konsumsi karbohidrat sebesar 45-65% total asupan energi.
  • Pilihlah karbohidrat berserat tinggi, seperti umbi-umbian, gandum, beras merah, sayur-sayuran dan buah-buahan segar. Anjuran mengkonsumsi karbohidrat kaya serat 7 – 10 porsi sehari (  contoh 3 porsi sayur di setiap makan besar  2- 3 porsi buah segar sebagai camilan, 2 – 3 porsi umbi-umbian, gandum atau beras merah di waktu makan besar)
  • Gula dalam bumbu diperbolehkan sehingga jenis makanan sama dengan anggota keluarga yang lain.
  • Sukrosa (gula pasir) tidak boleh lebih dari 5% total asupan energi.
  • Pemanis alternatif dapat digunakan sebagai pengganti gula, dalam jumlah sesuai batas aman konsumsi harian (Accepted-Daily Intake)
  • Makan tiga kali sehari untuk mendistribusikan asupan karbohidrat dalam sehari. Kalau diperlukan dapat diberikan makanan selingan buah atau makanan lain yang juga kaya serat. Sangat tidak dianjurkan berpuasa atau melewatkan waktu makan untuk menurunkan berat badan.

LEMAK

  • Jumlah lemak yang dianjurkan 20-25% dari total asupan energi.
  • Perbanyak konsumsi makanan kaya lemak tak jenuh tunggal  , seperti buah zaitun, alpukat, minyak biji bunga matahari, minyak wijen, bekatul, dan oatmeal . Selain itu konsumsi pula makanan kaya lemak tak jenuh ganda dari kacang-kacangan (almond, walnut, kacang tanah,wijen, biji bunga matahari), rumput laut, sarden, kacang kedelai, tuna, salmon liar. Konsumsi lemak tak jenuh tunggal  lebih banyak dari lemak tak jenuh ganda.
  • Hindari konsumsi lemak jenuh dari daging berlemak, susu full cream dan olahannya, minyak kelapa dan minyak kelapa sawit.

PROTEIN

Konsumsi protein sebanyak  10 – 20% dari total asupan energi. Yang dianjurkan ikan&seafood, putih telur, kacang polong, daging tanpa lemak, ayam tanpa kulit, produk susu tanpa lemak, kacang-kacangan, tahu dan tempe.

NATRIUM

Anjuran asupan natrium pada penyandang diabetes tanpa hipertensi 1 sendok teh garam dapur sehari. Sedangkan pada penyandang diabetes yang menderita hipertensi ¾ sendok  teh. Perhatikan sumber natrium bisa berasal  dari MSG, soda, bahan pengawet seperti natrium benzoat, dan natrium nitrit.

SERAT

Anjuran konsumsi serat sekitar 25 gram/hari yang bisa didapat dari sayur, buah dan kacang-kacangan.

PEMANIS BUATAN

  • Tidak dianjurkan penggunaan fruktosa karena mempengaruhi profil lemak dalam darah.
  • Pemanis yang dianjurkan; pemanis berkalori contohnya isomalt,lactitol, maltitol, manitol, sorbitol, xylitol dan pemanis tanpa kalori seperti aspartam,sakarin, acesulfame potassium, sukralose dan neotame. Perhitungkan penggunaan pemanis berkalori dalam jumlah kebutuhan kalori sehari.

Vitamin yang disarankan untuk kencing Manis adalah Vivix, kenapa?

1. Vivix membantu untuk proses pemulihan sel-sel dalam tubuh yang telah rusak. Karena Vivix satu-satunya vitamin yang bs menembus DNA manusia, maka Vivix berfungsi untuk memperbaiki & melindungi sel-sel DNA secara efisien.

2. Ramuan vitamin Vivix mampu meningkatkan pembentukan mitokondria sehingga sel lebih kuat.

3. Vivix membantu melambatkan kerusakan sel-sel tubuh.

4. Vivix juga membantu melambatkan penuaan sel dan merupakan suplemen terbaik didunia.

testimoni Vivix untuk diabetes: https://vitaminbagus.com/2013/11/09/testimoni-vivix-untuk-diabetes/

Utk konsultasi & pemesanan, segera hubungi: shantyshaklee@gmail.com

* Produk ini bukan bertujuan untuk mendiagnosa, merawat,menyembuhkan atau mencegah segala penyakit.

* Tingkat ke-efektifan vitamin mungkin berbeda untuk setiap orang.

Sumber :

PERKENI. Konsensus Pengelolaan dan Pencegahan Diabetes Melitus tipe 2 di Indonesia. 2011. 15-18

Handelsman Y, Mechanick JL , et al. American Association of Clinical Endocrinologists Medical Guidelines For Clinical Practices For Developing A Diabetes Melitus Comprehensive Plan. Endocrine Practice. 2011; 17. 18-19

http://id.wikipedia.org/wiki/Lemak

http://en.wikipedia.org/wiki/Monounsaturated_fatty_acid

http://en.wikipedia.org/wiki/Polyunsaturated_fatty_acid

http://en.wikipedia.org/wiki/Saturated_Fat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s